Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 06 November 2010

TUGAS 5 (Pengantar Bisnis)


1. Apa Perbedaan dari manajemen & organisasi ?
2. Mengapa Manajemen selalu di butuhkan dalam setiap aktivitas kita ? Jelaskan !
3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien & manajer yang efektif ?
4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut di perlukan ?
5. Sebutkan faktor – faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu !

Jawab :
  1. Organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut.
  2. Karena Manajemen menjadi landasan dalam menentukan visi, strategi dan keberhasilan dalam menangani segala akitivitas dalam hidup. Sebuah manajemen akan sangat berpengaruh besar terhadap cara pandang, kebiasaan, nilai-nilai, langkah operasional dan sinergisitas pemangku kepentingan.
  3. Seorang manajer efisien adalah seseorang yang mencapai keluaran yang lebih tinggi (hasil, produktivitas, performance) dibanding masukan-masukan (tenaga kerja, bahan, uang, mesin, dan waktu) yang digunakan. Seorang manajer efektif dapat memilih pekerjaan yang harus dilalkukan atau cara yang tepat untuk mencapai tujuan.
  4. Prinsip Koordinasi, organisasi harus memungkinkan koordinasi yang baik dari tiap fungsi agar dicapai efisiensi yang maksimal.
  5. Faktor yang sangat mempengaruhi motivasi dalam diri saya yaitu yang paling utama adalah Keluarga atau orang terdekat saya, baru setelah keluarga factor keduanya adalah Lingkungan Sekitar dan Faktor yang ketiga adalah Keinginan dalam diri untuk Sukses di masa depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar